Selalu ada cerita dari setiap hal kecil yang kita lakukan. Jadi, buatlah cerita yang baik :)

Followers:

Minggu, 27 November 2016

Ngebahas pernikahan, mungkin part ini yang paling menyenangkan..hihii
Kenapa menyenangkan? Karena saya sebagai perempuan bisa menentukan mau beli barang apa saja yang saya dan kami butuhkan nantinya setelah menikah.. Tapi sayangnya ada budgetnya juga nih untuk beli mahar dan seserahan, andaikan unlimited, pastiiiiiii KALAP..ahahaa

Dimulai dari mahar, mahar yang kami pilih adalah uang sebesar 24.116, emas 24gr (sesuai tanggal nikah), dan sebuah Al-Qur'an. Yang paling berkesan dari mahar ini adalah yaaa proses pembuatannya karena jujur aja ini kami hias sendiri.. merasa puas ajaa ngeliat hasilnya. Namun untuk emas dan Al-Qur'an tidak kami hias karena ada beberapa faktor yang dipertimbangkan.

Proses Penempelan Uang Logam
Hasil Akhir Mahar Siluet Kami -24.116-
Cantik kan hasilnya? Menurut kami sih tidak kalah sama yang dijual-jual di luar sana. Di luar sana harga buat mahar tuh bisa sampai 500.000 - 600.000 belum termasuk uangnya loh.. Hal itu yang ngebuat kami akhirnya memutuskan bikin sendiri.. Untuk frame-nya, kebetulan dikasih adik sendiri ketika dia lagi jalan-jalan ke IKEA..hihii *Ohiya, kalau ada yang suka sama mahar begini, bisa loh kontak kami, kami bisa menerima pesanan..hihii (Ini SERIUS karena setelah menikah, ada yang pesen mahar begini juga ke kami :))

Selanjutnya adalah seserahan.. Memilih seserahan adalah hal yang sangat menyenangkan.. Tapi saya sendiri tidak mau terlalu terlena beli seserahan yang ujung-ujungnya tidak terpakai.. Berikut list seserahan kami:

3 Sepatu Cantik (2 custom di RetailThrpy dan AdorableProject, 1 beli di Debenhams)
Handuk Couple dan Perlengkapan Mandi dari Milk & Honey Oriflame
Sepatu dan Ikat Pinggang untuk Eja
Baju Tidur Couple Beli di Ayachan_catalog
Baju Kerja dan Main Maya Beli di Rashawl dan Star Sumarecon Mall Serpong
Bed Cover Katun Jepang ukuran Queen Beli di Pasar Cipadu
Perlengkapan Masak Oxone Beli di Lazada
Dari sekian banyak seserahan ini, pasti yang sangat mengherankan adalah perlengkapan masak..hihiii yaaa mau gimana lagi, butuh sih perlengkapan ini untuk sesudah nikah. Dan yang terpenting, barang-barang yang kami pilih ini sangat bermanfaat :)

Ohiya sebagai informasi, kami ngehias seserahan ini di Cikini Gold Center. Saat itu sekalian belanja ke Tanah Abang, mampir deh kesana.. Ternyata ngebungkus ini harganya cukup menguras kantong loh..hehee
Sebagai informasi saja, saya lupa berapa detailnya karena di catatan saya hanya seperti ini:
1. Kotak seserahan 1 set isi 4 = 100.000
2. 1 kotak rotan tambahan ukuran kecil = 20.000
3. Jasa hias ditambah keranjang yang dipakai untuk bedcover = 670.000
Jadi, total-total untuk hias seserahan ini kurang lebih Rp 790.000 (kisarannya memang seperti itu, biaya hias sepertinya 1 kotak hanya 30.000 - 35.000, namun beda harga untuk oxone dan bedcover).. Tapi overall, saya sangat sukaaaa (walaupun pas ngebukanya agak susah karena mereka menggunakan lem tembak >.<)

Semoga share saya bermanfaat yaaa..

Tangerang, 27 November 2016
Salam,
-Maya-
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar