Selalu ada cerita dari setiap hal kecil yang kita lakukan. Jadi, buatlah cerita yang baik :)

Followers:

Senin, 26 Desember 2011

Transportation Management merupakan fungsi perencanaan, penjadwalan, dan pengendalian kegiatan-kegiatan yang terkait dengan moda, vendor, dan pemindahan persediaan masuk dan keluar suatu organisasi. Tujuan dari transportasi adalah membawa barang dan material serta menyediakan tempat penyimpanan semestara untuk intransit inventory.

Transportasi utama yang ada:
  1. Transportasi Udara
  2. Transportasi Pipa
  3. Transportasi Air
  4. Truk/Mobil
  5. Kereta Api
Transportasi ini digunakan untuk melakukan pendistribusian suatu barang. Distribusi sendiri diartikan sebagai kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemindahan material, biasanya barang jadi atau suku cadang, dari pabrik ke pelanggan.

Kalau disini kita membahas mengenai manajemen transportasi, sebenarnya transportasi tidak terlepas juga dari para pengemudi karena transportasi dapat berjalan baik apabila para transporternya juga bisa menjalankannya dengan baik.

Ini merupakan contoh kendaraan-kendaraan yang biasa digunakan dalam melakukan pendistribusian barang:
Truck

Wing Box

Kereta Api Cargo

Oke. Selesai sudah overview materi training yang pernah saya dapat. Pastinya materi-materi ini masih sangat kurang. Sayapun berharap saya bisa mendalami bidang ini karena materi-materi training yang saya dapatkan sangatlah menarik. Saya harap menurut kalianpun begitu :)

Sumber: Modul "Supply Chain Management-Overview Training" Bapak Budi Santosa..

0 komentar:

Posting Komentar